Translate

Monday 16 May 2016

3 Tanda Anda Menikmati Pekerjaan

menikmati pekerjaan
Apakah anda seorang wiraswasta atau pekerja kantoran, anda mungkin menghabiskan kurang lebih 8 jam kerja sehari di tempat kerja. Jika anda menambahkan waktu perjalanan dari rumah ke kantor dan sebaliknya, mungkin akan menjadi 10 jam sehari.
Katakanlah anda perlu tidur delapan jam setiap malam, itu berarti dari waktu yang tersedia, anda menghabiskan sekitar 63% waktu anda di tempat kerja, atau dengan kata lain sebagian besar hidup anda untuk bekerja.
Jika anda akan menghabiskan sebagian besar waktu pada sesuatu, sebaiknya anda memastikan bahwa anda menikmati apa yang anda lakukan. Anda hanya memiliki satu kesempatan hidup.
Berikut adalah beberapa tanda kunci yang memperlihatkan anda mencintai atau menikmati apa yang anda lakukan di tempat kerja:

1. Waktu berlalu dan anda tidak menyadari.

Anda melakukan sesuatu bagaikan arus dan anda tidak menyadarinya. Waktu benar-benar berlalu, anda melupakan rasa khawatir anda dan tugas-tugas lainnya Hal ini terjadi ketika anda melakukan sesuatu yang benar-benar menyenangkan (seperti bermain musik yang anda suka) atau bersama dengan seseorang yang anda sayangi.
Hal ini juga berlaku sama untuk pekerjaan yang benar-benar anda sukai. Waktu begitu cepat berlalu dan ketika anda menyadarinya, hari telah gelap.
Dan poin pentingnya adalah anda melakukan semuanya dengan rasa suka cita.

2. Anda merasa seperti anda melakukan sesuatu yang bernilai. Anda merasa puas.
Manusia merasa senang ketika mereka terhubung dengan orang lain, dan juga ketika mereka memberikan atau membuat sesuatu yang bernilai. Tidak harus dalam arti menjadi seorang dokter yang dapat menyembuhkan penyakit kanker (tentu saja itu akan menjadi hal yang luar biasa!); itu bisa lebih sederhana seperti menjadi seorang tukang ojek atau apapun itu yang orang lain inginkan atau butuhkan. Apapun pekerjaannya, anda merasa sangat bersyukur karena mampu membantu dan melayani orang lain. Anda merasa telah memberikan ide, bakat atau kemampuan terbaik anda.
Ini adalah sesuatu hal yang mendefinisikan bagaimana seseorang yang bahagia menjalani hidupnya, dan bagaimana anda juga dapat merasa bahagia setiap hari.

3. Anda sangat antusias untuk bangun di pagi hari.
Jika anda tidak bergembira ketika bangun di pagi hari, sesuatu yang salah mungkin terjadi. Tentu saja, setiap orang pernah memiliki hari-hari buruk dalam hidupnya. Tetapi jika anda terus-menerus takut untuk pergi bekerja, mungkin sudah saatnya untuk berubah.
Apa pun pekerjaan yang anda lakukan, harus dapat membuat anda bersemangat untuk bangun di pagi hari dan bergerak cepat.

Semoga bermanfaat. Terimakasih
Sumber : http://www.akuinginsukses.com/10-tanda-anda-menikmati-pekerjaan-anda/

No comments:

Post a Comment