Translate

Sunday 6 March 2016

Tips disayang guru di sekolahmu

Seharusnya dalam kegiatan belajar-mengajar, semua guru memperlakukan murid dengan sama, nggak dibeda-bedain. Tapi mau dikata apalagi, namanya juga manusia, perlakuan sama orang yang dia suka sama nggak suka ya pasti beda. Sama aja kayak kita ke lawan jenis.

 

Naaaaah, begitu juga guru di sekolah. Nggak semua anak mereka lakuin dengan sama. Ada yang meski udah ngumpulin tugas mulu nilainya biasa-biasa aja, ada juga yang ngumpulin tugasnya bolong-bolong, eeeh nilainya malah bagus. Iya, guru pasti punya murid kesayangan.

 

Tipenya sih kayak gini biasanya:

 

Yang Pinter/Rajin

Betul, kalau kamu mau disayang guru, kamu harus pinter atau rajin ngumpulin tugas. Guru mana coba yang nggak sayang sama anak pinter atau rajin? Pasti suka lah.

 

  smart animated GIF

Makanya kadang di beberapa kelas tertentu, ada anak pinter yang dijauhi gitu sama temennya. Iya, karena gurunya pilih kasih. Kan kadang guru suka lebay kalau lagi muji anak yang pinter di kelas.

 

 

Yang Duduk di Depan

Menurut pandangan guru-guru, minat belajarnya murid itu dapat diliat dari posisi tempat duduknya. Kalau dia duduk di belakang, pasti mereka  nggak niat belajar, doyannya bercanda doang. Sebaliknya, kalau dia duduk di depan, minat belajarnya tinggi. Padahal kan belum tentu. Banyak kok murid yang duduknya di belakang tapi malah juara kelas. Dan banyak juga murid yang duduknya di depan tapi nilainya biasa-biasa aja.

 

Makanya, itulah alasan kenapa rata-rata guru suka sama murid-murid yang duduknya di depan.

 

Ketua Kelas

Ada juga tipe guru yang sayang banget sama ketua kelas. Pokoknya guru dengan tipe yang kayak gini, meski ketua kelasnya nggak pinter-pinter amat juga nilainya dibagusin.

 

Soalnya mereka mikir, ketua kelas itu ribet, apalagi kalau ada apa-apa guru selalu lewat ketua kelas. Makanya, nilai ketua kelas suka dilebihin.

 

Di sekolahmu ada yang kayak gini?

 

 

Yang Cakep

Di tempat gue sekolah dulu, gue pernah punya nih guru yang kayak gini (atau mungkin hampir semua sekolah ada kali ya?!)

funny animated GIF

 

Jadi, asalkan muridnya cakep, pasti disayangin. Nilainya dilebihin. Tapi bentar.. Cakep di sini sih bukan mukanya, tapi dandanannya. Murid yang rapih pakaiannya, rambutnya dan sepatunya, biasanya disayangi oleh guru. Beda banget sama murid yang rambutnya gimbal, pakaiannya compang-camping, dan suka bawa okulele di dalam kelas.

 
 
Menurut kalian ada lagi guys?

 sumber:http://www.nyunyu.com/main-article/detail/school-kamu-harus-begini-biar-disayang-guru#.VtybNEpafK9

No comments:

Post a Comment